oleh

Dalam Dua Hari Dispenda Sulsel Raih Tiga Penghargaan

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Dalam dua hari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel menerima tiga penghargaan sekaligus. Dua rekor dunia dan satu lagi penghargaan tingkat Sulsel.

Dispenda Sulsel
Kadispenda Sulsel Tautoto bersama tim Fashion Karnaval. (Ist.)

Dua penghargaan rekor dunia diraih pada Sabtu 15 Oktober lalu. Penghargaan diserahkan kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Kadispenda Sulsel Tautoto TR di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 347 Sulsel.

Rekor yang diberikan oleh Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka, tersebut adalah penghargaan pada Gubernur Sulsel atas pemrakarsa rekor Penyampaian Surat Pendaftaran dan Pendataan Pajak Daerah (SP3D) kepada wajib pajak secara langsung, kontinyu, dan konsisten berbasis data rekording sejak tahun 2014 dengan peserta terbanyak yakni 135.024 buah.

Rekor kedua diberikan kepada Kadispenda Sulsel atas prestasi pelaksana Gerakan Penyampaian SP3D Secara Langsung kepada wajib pajak berbasis data rekording pertama di Indonesia sejak tahun 2014.

Prestasi ketiga yakni Juara Umum Fashion Carnaval on The Street yang dilaksanakan pada Minggu 16 Oktober di Jalan Jenderal Sudirman Makassar yang digelar untuk memeriahkan HUT 347 Sulsel. Penghargaan diserahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan diterima oleh Kadispenda Sulsel Tautoto TR.

Selanjutnya, Selasa (18/10/2016) sore ini akan digelar Karnaval Mobil Hias yang diikuti berbagai instansi dan lembaga. Dispenda Sulsel merupakan pelaksana kegiatan yang mengambil rute start di kawasan Citraland dan finish di Jalan Jenderal Sudirman depan Rujab Gubernur Sulsel ini.

“Kita optimis dapat juara di Karnaval Mobil Hias karena kita melakukan persiapan yang matang,” kata Sekretaris Dispenda Sulsel M Hatta.

Meski Dispenda Sulsel sebagai pelaksana, namun yang bertindak sebagai tim penilai adalah empat orang Asisten Gubernur Sulsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed