Samsat Maros Cari Kendaraan Belum Bayar Pajak

SULSELONLINE.COM, MAROS — UPTD Samsat Maros dan Polres Maros kembali menggelar operasi penertiban kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan, Selasa (1/11/2016). Penertiban ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Masjid Al Markas Al Islami Maros.

Samsat Maros
Operasi penertiban pajak kendaraan oleh Samsat Maros. (Ist.)

Kasi Pendataan dan Penetapan UPTD Maros Heikal Sulaiman mengatakan, ini adalah penertiban kendaraan ketiga kalinya dalam triwulan empat ini.

“Penertiban kendaraan ini kami lakukan untuk mencari wajib pajak atau pemilik kendaraan yang belum membayar pajak kendaraannya,” ujar Heikal.

Mantan lurah di Maros ini menambahkan, pada penertiban tersebut Samsat Maros berhasil menertibkan 41 kendaraan roda dua dan empat yang belum membayar pajak kendaraan.

“Mereka yang kedapatan belum membayar pajak kendaraan langsung kami arahkan ke samsat keliling untuk membayar pajak kendaraannya,” ujarnya.

Selain melakukan penertiban kendaraan, Samsat Maros juga menjemput bola dengan mendatangi rumah wajib pajak yang belum membayar pajak kendaraan. Langkah mendatangi wajib pajak secara door to door ini merupakan salah satu jurus ampuh Samsat Maros untuk mengurangi tunggakan pajak.

“Door to door cukup sukses untuk menambah pemasukan kas daerah, namun tidak berarti tanpa kendala. Kendala yang biasa ditemui petugas, antara lain, wajib pajak tidak mau membayar pajak kendaraan dengan alasan kendaraan tersebut telah dijual, wajib pajak pindah domisili, atau kendaraan yang bersangkutan telah dicuri,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *