Gubernur Sulsel Tegaskan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Syahrul Yasin Limpo (SYL), menegaskan pentingnya menjaga keutuhan bangsa dari segala hal yang akan mencerai-beraikannya.

SYL
SYL bersama sejumlah gubernur. (Rakyatku.com)

Pernyataan ini dilontarkan Gubernur Sulsel dua periode tersebut dalam pertemuan 34 gubernur se Indonesia bersama Mendagri, Mekopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (24/11/2016).

“Kewajiban bela negara dan komitmen menjaga NKRI bagi gubernur se Indonesia, adalah keharusan mutlak yang tak bisa ditawar-tawar,” tegasnya.

Pada pertemuan itu, Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian sempat menjadi pembicara.

Fokus penting dalam pembicaraan antara lembaga negara dengan para gubernur yang hadir, yaitu, antisipasi mengenai aksi unjuk rasa yang akan diadakan pada 2 Desember 2016 mendatang.

“Ini memang penting, Kita tidak mau keutuhan bangsa ini dirusak oknum-oknum yang tidak mau melihat kita maju dan besar. Gubernur menjadi pilar penting dalam menghadirkan keutuhan bangsa itu. Disinilah peran pemerintah hadir untuk rakyat,” ujar Ketua APPSI dua periode ini, melalui Rakyatku.com. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *