Jokowi: Korpri Akan Segera Bertransformasi Menjadi Korps Profesi ASN

SULSELONLINE.COM, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pusat inovasi peningkatan layanan publik.

Jokowi
Presiden RI, Jokowi dalam upacara HUT ke-45 Korpri. (Ist.)

“Saya harap Korps Profesi ASN Indonesia menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Jokowi dalam upacara Peringatan HUT Ke-45 Korpri di Silang Monas Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi menyebutkan Korpri berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Karena itu ia mengapresiasi tema HUT Ke-45 Korpri, yakni Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan perofesionalisme ASN.

Ia juga menyinggung tentang terus dilakukannya upaya pemberantasan korupsi dan pungli. Juga upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan memenangkan kompetisi global.

“Dengan pelayanan publik prima sesungguhnya Korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global,” ujarnya.

Menurutnya, setiap Anggota Korpri harus jadi aset bangsa yang menjadi bagian solusi bangsa bukan masalah bangsa.

“Artinya teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah cepat baik. Hilangkan berbagai kendala yang mengurangi produktivitas dan memperlambat laju pembangunan nasional,” katanya.

Ditambahkannya, Korpri dalam bentuk baru nantinya fungsi yang diemban ialah pengembangan profesi, memberikan perlindungan hukum dan memberi advokasi kepada ASN dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Jajaran Korpri di manapun bekerja saya ucapkan selamat menunaikan tugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” katanya, mengutip Antaranews.com. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *