Sekprov Sulsel Minta 50 Persen Pajak Rokok untuk Kesehatan dan Hukum

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Latif mengatakan, sebanyak 50 persen penggunaan pajak rokok mesti dialokasikan untuk kesehatan dan bidang hukum.

Sekprov Sulsel
Sekprov Sulsel, Abdul Latif. (Ist.)

Hal itu disampaikannya saat membuka rapat dana bagi hasil pajak rokok kabupaten/kota se-Sulsel tahun anggaran 2017 di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (29/11/2016).

“Makanya saya ingatkan kepada kabupaten dan kota menyisakan 50 persen untuk dialokasikan kepada kesehatan dan bidang hukum,” ujarnya.

Pemasukan pajak rokok sebanyak 70 persen akan dibagikan ke kabupaten/kota. Sebanyak 40 persen dari dana tersebut dibagi rata dan 60 persen lainnya dibagi berdasarkan jumlah penduduk kabupaten/kota.

Menurutnya, evaluasi penggunaan anggaran di daerah setiap tahun tidak pernah menyalahi aturan. Sebab, Pemprov Sulsel selalu melakukan monitoring ke daerah.

“Seperti yang kita lakukan sekarang, sebelum penganggaran kita lakukan rapat rencana ke depan, itu sudah kita bicarakan sebelum penganggaran,” ujarnya, mengutip Rakyatku.com. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *