oleh

Hatta Rahman Naik Panser Usai Apel Nusantara Bersatu di Maros

SULSELONLINE.COM, MAROS — Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Dandim Maros Letkol Kav Mardi Ambar, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam dan Kepala Kejari Maros M Farhan mencoba Panser Anoa milik TNI AD di Lapangan Pallantikang Maros, Rabu (30/11/2016).

Panser
Bupati Maros HM Hatta Rahman naik panser. (Beritamaros.com)

Pejabat Maros ini naik panser usai menggelar Deklarasi Nusantara Bersatu, mereka kemudian berkeliling menggunakan Panser Anoa milik Yonif Kavaleri 10 Makassar tersebut.

Dengan berdiri di atas panser, Hatta Rahman berkeliling kota Maros sekaligus merasakan sensasi menaiki panser. Kendaraan tinggi ini kemudian membawanya memantau kondisi Maros.

Dandim Maros Letkol Kav Mardi Ambar mengatakan, ada dua alutsista yang dipamerkan dalam kegiatan Nusantara Bersatu di Maros. Dua alutsista ini yakni Panser Anoa buatan Pindad tahun 2011 dengan ukuran 6×6 meter yang bisa memuat 10 orang lengkap dengan senjata.

Mantan Komandan Yonkav 10 Makassar ini juga mengatakan, pihaknya sengaja memamerkan dua alutsista ini untuk mendekatkan prajurit ke masyarakat.

“Ini sebagai bentuk pengetahuan ke masyarakat agar masyarakat merasa memiliki, juga sebagai bentuk kesiap-siagaan prajurit TNI menjaga NKRI,” jelasnya, mengutip Beritamaros.com.

Sementara terkait Apel Nusantara Bersatu, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan persatuan dan mengantisipasi segala tindakan yang akan berdampak negatif pada warga. Kegiatan ini digelar dengan tema; Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama. Melibatkan siswa-siswi, tokoh pemuda serta tokoh agama. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *