Pantai Losari dan Karebosi Jadi Titik Aksi 212 di Makassar

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR —  Kondisi Lapangan Hasanuddin Makassar yang becek menyebabkan aksi damai 2 Desember atau 212 besok terpaksa dipindahkan ke Anjungan Pantai Losari.

Aksi 212
Aksi 212. (Ist.)

Berkaitan dengan titik aksi tersebut, Jalan Metro Tanjung Bunga akan ditutup dari arah utara ke selatan mulai dari persimpangan depan RS Siloam sampai dengan Jalan Penghibur.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, aksi damai yang sebelumnya akan digelar di Lapangan Hasanuddin terpaksa dipindahkan ke Anjungan Pantai Losari dengan beberapa alasan.

“Cuaca buruk yang mengakibatkan lapangan terendam air dan becek, aksi dipindahkan ke Losari,” katanya, melalui media online, Kamis (1/12/2016).

Untuk itu, sejumlah jalan akan dilakukan penutupan dan perubahan arus lalu lintas. Masyarakat agar menghindari jalur yang berdekatan dengan Anjungan Pantai Losari. Sedangkan untuk titik aksi di Lapangan Karebosi tetap seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa berharap tidak ada warga Sulawesi Selatan yang mengikuti aksi 2 Desember atau 212 di Jakarta.

Meskipun demikian, ia meyakini akan ada pihak secara personal yang bertolak ke Jakarta. Pihaknya pun terus mengimbau agar masyarakat Sulsel tidak turut serta.

“Kalau kita sudah sejak awal berharap agar tidak usahlah ke Jakarta. Cukup dari Makassar saja kita mendoakan bangsa ini. Saya kira juga di Makassar kita melaksanakan doa dan zikir bersama yang dilakukan oleh Forum Umat Islam Bersama,” ujarnya.

Terkait kelompok-kelompok yang akan ke Jakarta, ia mengaku belum mendapat laporan. Namun, pihaknya mendengar ada beberapa orang yang memang akan berangkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *