oleh

JK Apresiasi Aksi Super Damai Umat Islam di Monas Jakarta

SULSELONLINE.COM, JAKARTA – Peserta aksi damai 212 telah membubarkan diri dengan tertib usai menunaikan ibadah Shalat Jumat di lapangan Monas. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun mengapresiasi para peserta aksi yang benar-benar menggelar aksi secara damai dan tertib tersebut.

Jokowi-JK
Jokowi-JK saat menuju Monas. (Biro Pers Istana)

Menurut JK, aksi yang berjalan dengan damai ini sesuai dengan janji dan komitmen para peserta aksi.

“Alhamdulilah seperti yang kita lihat semuanya damai. Mudah-mudahanlah sebentar lagi mereka pada bubar, pulang ke rumah masing-masing. Itu membuktikan bahwa kita semua bersama teman-teman dapat mempertahankan janjinya, komitmen yang ada ternyata bisa dipertahankan. Super damai,” kata JK melalui Republika.co.id, Jumat (2/12/2016).

JK menambahkan, kendati saat Shalat Jumat berlangsung hujan mengguyur, namun para peserta aksi tetap melanjutkan ibadahnya.

Berdasarkan pantauan, usai menjalankan shalat Jumat, peserta Aksi Damai 212 mulai kembali dengan tertib. Mereka berjalan dari arah Monas menuju Tugu Tani. Sambil berjalan, mereka berdzikir dan bershalawat.

Sebagian peserta aksi super damai yang dipusatkan di sekitar kawasan Monas pulang ke arah Stasiun Gondangdia dan ke arah Kwitang. Di sela-sela tersebut, puluhan relawan membagikan logistik gratis kepada para peserta aksi. (*)

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *