oleh

Wagub Sulsel: Anggaran Kereta Api Tahun 2017 Rp 1,4 Triliun

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi tahap pertama dari Kota Makassar ke Kota Parepare yang sempat terhenti karena kekurangan anggaran dipastikan akan kembali dilanjutkan tahun 2017 mendatang.

Kereta Api Sulsel
Trase Kereta Api Sulsel. (Ist.)

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengaku, telah melakukan pertemuan dengan Dirjen Perkeretaapian yang memastikan pada tahun depan pembangunan kereta api Trans Sulawesi mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp1,4 triliun.

Pembangunan kereta api yang sudah selesai di Kabupaten Barru akan dilanjutkan ke Kota Parepare dengan mulai melakukan pembebasan lahan serta beberapa terminal.

‘Pembangunan kereta api di Sulsel sudah menjadi program prioritas nasional mengingat provinsi ini mempunyai penduduk yang cukup besar dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat,” ujarnya melalui Humas Pemprov Sulsel, Sabtu (24/12/2016).

Hadirnya kereta api trans Sulawesi dipastikan akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat mengingat mobilitas barang, jasa maupun manusia semakin mudah dan murah. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *