Jokowi Menyapa Warga di Pusat Perbelanjaan Mega Mall Manado

SULSELONLINE.COM, MANADO — Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Manado Sulawesi Utara sekitar jam 20.30 WITA, Senin (26/12/2016).

Jokowi di Manado
Jokowi di Pusat Perbelanjaan Mega Mall Manado. (Ist.)

Jokowi yang mengenakan jaket bomber langsung blusukan ke pusat perbelanjaan Mega Mall Manado, Jalan Piere Tendean Boulevard Manado. Antusiasme masyarakat saat menyambut Presiden Jokowi sangat tinggi.

Mereka berdesakan dan berebut ingin bersalaman atau berfoto bersama Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya bahkan berteriak-teriak memanggil Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku kedatangannya ke Mega Mall untuk menyapa masyarakat Manado. Selain itu, Jokowi juga ingin melihat perkembangan ekonomi serta pariwisata di kota tersebut.

“Saya hanya ingin mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Manado khususnya dan kepada umat kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat hari Natal 2016,” katanya, melalui Liputan6.com.

Dalam blusukannya ini, Jokowi sempat membeli beberapa makanan khas Manado, di antaranya bagea kenari.

“Tadi pagi saya tanya yang enak-enak mana, yang enak bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba,” ujar Jokowi.

Ia menilai, Manado saat ini semakin berkembang dan bergeliat perekonomiannya. Termasuk pariwisatanya yang semakin siap menerima lebih banyak wisatawan. Jokowi kemudian kembali ke hotel sekitar pukul 22.17 WITA. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *