oleh

BMKG Makassar: Malam Tahun Baru di Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Sudah menjadi tradisi sebagian besar warga dunia menyambut tahun baru dengan berbagai perayaan. Bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di luar, sebaiknya mengetahui prakiraan cuaca daerah setempat. Jangan sampai, malam tahun baru akan terganggu cuaca yang tak bersahabat.

Hujan
Ilustrasi hujan. (Int.)

Khusus di Sulawesi Selatan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar telah merilis prakiraan cuaca untuk 31 Desember 2016 dan 1 Januari 2017.

Prakirawan BMKG Makassar, Sujarman mengemukakan, pada 31 Desember pagi, daerah yang berpotensi hujan sedang diantaranya Kota Makassar, Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep.

“Hujan lebat akan terjadi di wilayah Barru dan Kota Pare-Pare. Siang dan sore hari, berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Pinrang, Enrekang, Belopa, Palopo, Masamba, dan Malili. Hujan sedang di wilayah Barru, Kota Parepare, dan Sidrap,” ungkapnya, Selasa (27/12/2016).

Sementara untuk malam hari yang bertepatan dengan malam tahun baru, cuaca berawan dan potensi hujan ringan akan melanda Kota Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare. Sedangkan pada dinihari daerah ini berpotensi hujan sedang hingga lebat.

BMKG Makassar juga memperingatkan potensi hujan lebat disertai kilat di sejumlah daerah tersebut. Sedangkan, prakiraan BMKG Makassar untuk wilayah Sulsel pada 1 Januari 2017 dominan berawan.

“Pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Pare-Pare. Siang hingga malam hari juga umumnya berawan. Sementara, dinihari akan berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah tersebut,” demikian dikutip media online. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *