oleh

Wagub Sulsel Serahkan Penghargaan Wirausaha Berprestasi di Palopo

SULSELONLINE.COM, PALOPO — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang menyerahkan penghargaan wirausaha berprestasi Kota Palopo dan Kabupaten Luwu di Kota Palopo, Rabu (28/12/2016).

Agus
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat serahkan penghargaan wirausaha berprestasi. (Ist.)

Penghargaan ini diberikan untuk menggerakkan dan meningkatkan spirit kewirausahaan agar tumbuh dan berkembang pada setiap elemen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua DPRD Sulsel itu meminta kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) agar menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib.

“Untuk mengembangkan kewirausahaan di tengah-tengah masyarakat dan terus mendorong spirit masyarakat untuk berwirausaha, maka sebaiknya PTN dan PTS menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib di setiap kampus,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan dijadikannya kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah wajib, agar dapat mendorong hadirnya atau terbentuknya komunitas kewirausahaan muda yang terdidik pada setiap perguruan tinggi di Sulsel.

Dengan demikian, mindset pemuda dan mahasiswa atau angkatan kerja produktif berubah dari keinginan selalu menjadi Pegawai Negeri Sipil atau karyawan beralih untuk menjadi wirausahawan yang maju dan mandiri.

Untuk terwujudnya hal tersebut, dia meminta agar Kadin, Dekopinda, Apindo, HIPMI dan Asosiasi Usaha Bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan hadir dan tampil sebagai penggerak dan pendorong  utama pengembangan kewirausahaan di daerah ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed