Gubernur Sulsel Beri Penghargaan kepada 24 Samsat Dispenda

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel Tautoto TR dan 24 Kepala UPTD Samsat atas prestasinya mencapai target pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) tahun 2016.

Dispenda Sulsel
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada Kepala Dispenda Sulsel Tautoto TR. (Ist.)

Penghargaan diserahkan pada acara panggung hiburan di jalan baru, tembusan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Ir Sutami Makassar pada malam pergantian tahun, Senin (1/1/2017). Jalan ini merupakan jalan yang dibangun Pemprov Sulsel untuk mengurai kemacetan di kawasan Tamalanrea.

“Kita bersyukur karena memecahkan rekor yang tak pernah tercapai selama empat tahun ini, yakni pencapaian target pajak BBN-KB dan PKB,” kata Tautoto TR yang pernah menjadi Plt Bupati Soppeng dan Toraja Utara ini.

Selama ini Dispenda Sulsel hanya memecahkan rekor PKB. Pencapaian target PKB dan BBNKB adalah hal yang luar biasa yang tak pernah tercapai selama empat tahun.

“Alhamdulillah, 4 tahun kita menanti, tahun ini target untuk BBN KB telah tercapai bersamaan dengan tercapainya target PKB, air permukaan, dan pajak bahan bakar kendaraan bermotor,” kata mantan Kepala BKD Sulsel ini.

Pada tahun 2016 ini, Dispenda Sulsel sukses mencapai target pajak BBNKB senilai Rp 991.412.000.000 yang ditetapkan oleh DPRD Sulsel. Data yang masuk pada Pengelola Data Elektronik (PDE) Dispenda Sulsel per 31 Desember 2016, jam 13.30 Wita, realisasi pajak hari ini Rp 3.723.436.000.

Karena itu, Dipenda Sulsel sukses mengumpulkan pajak senilai Rp.991.933.233.278 dengan presentase 100,05 persen. Artinya, dari target yang ditentukan tahun ini, Dipenda Sulsel mampu melampaui target yang nilainya mencapai Rp.521.233.278.

“Terimakasih dan salam hormat kepada seluruh jajaran Dispenda Provinsi Sulsel termasuk 24 UPTD Samsat atas kerja kerasnya sehingga kita bisa capai target BBNKB, PKB, AP, PBBKB. Anda semua telah menorehkan sejarah yang menjadi kenangan dan motivasi dalam hidup ini,” katanya.

Sementara Sekretaris Dispenda Sulsel Muhammad Hatta mengakui prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak sehingga target pajak dapat tercapai. Gubernur Sulsel sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Dispenda Sulsel yang didukung 24 UPTD Samsat se Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *