oleh

Ini Dia Tujuh Komisioner Baru KPID Sulsel

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – DPRD Sulsel telah memilih tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel di ruangan Komisi A DPRD Sulsel, Jalan Urip SumoharjoMakassar, Jumat 6 Januari kemarin.

Poling pemilihan komisioner KPID di DPRD Sulsel. (Ist.)

Adapun tujuh komisiner yang terpilih tersebut masing-masing, Ridwansyah Muchsin, Herwanita, Muh Hasrul Hasan, Waspada Santing, Andi Muh Irawan, Arie Andyka dan Mattewwakang, sedangkan cadangan Fauziah Erwin.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel, Arum Spink mengatakan, terpilihnya tujuh Komisioner KPID Sulsel tersebut setelah sebelumnya tim seleksi menyerahkan 14 nama ke DPRD Sulsel untuk dilakukan fit and propertest.

“Komisioner ini bekerja sampai tiga tahun sejak ditetapkan, soal keterwakilan perempuan 30 persen itu tidak diatur dalam juknis,” jelas legislator asal Bulukumba ini.

Pihaknya berharap komisioner ini mampu menjalin sinergitas yang bagus serta solid dengan pemerintah daerah. Selain itu, lebih aktif mengelolah potensi pemuda melalui media di radio.

“Bagaimana agar radio-radio komunitas diberdayakan, khususnya agar lebih kreatif dalam mendesain program,” ujarnya, mellaui media, Sabtu (7/1/2017).

Dalam Undang Undaang Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran, disebutkan bahwa komisoner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di tingkat pusat berjumlah sembilan orang dan komisoner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di tingkat daerah provinsi berjumlah tujuh orang.

Tugas pokok KPID diantaranya, menampung, meneliti, dan menindaklanjuti aduan, sanggahan, serta kritik dan apresiasi masyarakat terhadap penyelenggaraan penyiaran. Serta menyusun perencanaan pengembangan sumber daya manusia yang menjamin profesionalitas di bidang penyiaran. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed