Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan Berganti

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan berganti. Pejabat lama Andi K Lologau digantikan oleh pejabat baru Endang Tuti Kardiani.

Sertijab Kepala Perwakilan BPK Sulsel. (Ist.)

Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Perwakilan BPK Provinsi Sulsel di Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (23/1/2017).

Pejabat lama Andi K Lologau telah memasuki masa purna bakti, sedangkan pejabat baru Endang Tuti Kardiani sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara di Manado.

Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang yang menghadiri serah terima jabatan ini mengucapkan terima kasih kepada Andi K Lologau atas pengabdiannya di Sulawesi Selatan.

“Selama ini beliau telah banyak berkontribusi melakukan pembinaan kepada pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten dan kota se Sulsel dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkapnya.

Agus AN juga mengatakan bahwa Andi K Lologau selama ini telah menunjukkan dedikasi sangat tinggi khususnya dalam mengawal akuntabilitas pada Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurutnya, sekalipun Andi K Lologau dalam kapasitasnya sebagai putra daerah, namun tidak membuat dia berkompromi dalam memotret permasalahan keuangan, justru menunjukkan sikap profesionalisme dan independesinya dengan pendekatan karakter gaya komunikasi yang sangat baik dan adaptif, dengan keinginan kuat untuk memberikan solusi terhadap setiap masalah yang dihadapi.

Pihaknya berharap, sekalipun Andi K Lologau memasuki masa purna bakti, namun tali silaturahim antara jajaran Pemprov Sulsel agar tidak terputus, tetapi terus terjalin dan masih dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga untuk Pempro Sulsel khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sementara, Anggota VI BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar yang hadir menyaksikan serah terima jabatan tersebut, berharap kepada pejabat baru agar bersama dengan dukungan seluruh jajaran BPK Perwakilan Sulsel serta jalinan dan koordinasi dengan semua pihak terkait dengan baik, serta tetap menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme, hendaknya dapat memegang amanah jabatan dengan baik.

“Serah terima jabatan ini agar menjadi moment untuk semakin membuktikan tekad, niat dan semangat agar kedepan dapat semakin berperan dalam mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas dan tujuan bernegara sebagaimana di cita citakan bersama, khususnya di wilayah Provinsi Sulsel,” ujarnya.

Hadir pula dalam serah terima jabatan ini jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sulsel dan sejumlah walikota dan bupati se Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *