oleh

Pemprov Sulsel Siapkan Rp1 Miliar untuk Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa

SULSELONLINE.COM, GOWA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran Rp1 miliar untuk membantu pembangunan kembali atau renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa Gowa.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau proses renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa. (Ist.)

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat meninjau proses renovasi masjid ini mengemukakan, renovasi pembangunan yang sudah dilakukan sejak setahun lalu itu direncanakan akan rampung sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

Karenanya, bantuan dana yang cukup besar untuk renovasi masjid itu diharapkan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan tanpa harus terbebani dengan anggaran.

“Ini masjid kebanggan warga Gowa, bantuan Pemprov Sulsel Rp1 miliar sangat membantu,” ujarnya, Jumat (27/1/2017).

Selain membantu Masjid Agung Syekh Yusuf, Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp100 juta untuk masjid Jami Nurul Muchsinin Gowa.

“Semoga semua bantuan yang kami serahkan untuk pembangunan masjid ini semakin meningkatkan tingkat keimanan masyarakat yang beragama Islam dan masjid yang sejuk, indah menjadi nilai tambah tersendiri bagi warga untuk berlama-lama,” katanya.

Didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, dia juga menyampaikan bahwa kondisi keamanan di Sulsel akan mempengaruhi investasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Kita patut bersyukur karena mempunyai negara yang aman dan damai dibanding negara-negara yang bertikai saat ini. Terkhusus provinsi Sulawesi Selatan saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang terbilang cukup tinggi di Indonesia mencapai 8,05 persen. Sektor pertanian semakin meningkat, ini tak lain karena dukungan, ibadah dan doa dari masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan,” urainya, mengutip Antara. (*)

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *