Danny-Ical Gagas Gerakan Tanam Cabai di Kota Makassar

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemko) Makassar menggagas gerakan tanam cabai, gerakan ini diawali dengan aksi tanam cabai massal yang dipusatkan di Perumahan Griya Prima Tonasa Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/1/2017).

Danny-Ical tanam cabai. (Ist.)

Wali Kota Makassar M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Samsul ‘Ical’ Rizal MI bersama puluhan pejabat Pemko Makassar bahu-membahu menanam cabai sebanyak 10.600 cabai.

Bukan hanya organisasi perangkat daerah (OPD) dan 15 kecamatan yang hadir, tetapi aksi menanam cabai massal ini diikuti sejumlah forum dan komunitas masyarakat yang peduli terhadap krisis cabai.

Meski hujan turun cukup lebat, pejabat Pemko Makassar tetap memerlihatkan semangatnya, sejumlah kepala dinas pun rela basah kuyup. Semua demi menyukseskan program yang diberi nama Badan Usaha Lorong (Bulo) yang bertujuan sejahterakan masyarakat sampai ke lorong-lorong.

“Bulo sudah dua tahun kita canangkan. Setahun dipersiapkan. Kemudian bersama OPD, Timpro, Pokja, dan lainnya, tahun ini kita mengaplikasikannya,” ujar Danny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *