Gubernur Sulsel Nilai Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS Belum Jelas

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Rencana Pemerintah dan DPR RI merevisi Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diantaranya terkait adanya payung hukum pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS atau calon ASN ditanggapi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (Int.)

Dirinya mengaku Pemerintah pusat harus bisa memberi kabar yang pasti alias jangan ngambang karena sebelumnya pernah ada rencana semacam itu tapi akhirnya tidak terlaksana.

“Kompetensi seluruh pegawai honorer K2 pasti telah diuji sehingga perekrutan harus melaui tahapan yang sesuai aturan,” ujarnya, melalui Humas Pemprov Sulsel, Selasa (31/1/2017).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwin Azis menambahkan, rencana pengangkatan honorer K2 menjadi calon ASN tentu telah melalui perhitungan yang panjang dari berbagai hal, termasuk anggarannya.

Pemerintah Provinsi Sulsel tentu akan segera menyesuaikan apabila kebijakan ini terealisasi termasuk anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang pasti bertambah untuk menggaji calon ASN yang baru.

Pihaknya juga mengaku, anggaran daerah tidak akan terganggu apabila honorer K2 diangkat menjadi calon ASN karena semua hak calon ASN ditanggung pemerintah pusat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *