Pemprov Sulsel dan 12 Daerah Raih Penghargaan Penataan Transportasi

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Pemprov Sulsel dan sejumlah kabupaten dan kota menerima tropi maupun plakat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pemerintah pusat.

Tropi Wahana Tata Nugraha. (Ist.)

Penghargaan tersebut diberikan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaian WTN.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Sulsel, Pahlevi menyebut, selain Provinsi Sulsel, sejumlah kota dan kabupaten juga menerima penghargaan ini, yakni Kota Makassar, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Selain itu, delapan kabupaten menerima penghargaan untuk kategori penataan lalulintas, yakni Kabupaten Pinrang, Barru, Bulukumba, Wajo, Bone, Gowa, Luwu, dan Takalar. Sementara dua daerah menerima plakat WTN, yakni Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Timur.

“Penyerahan piala WTN dijadwalkan diserahkan oleh bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta,” ujarnya, Selasa (31/1/2017).

Pemprov Sulsel berhasil meraih piala WTN Wiratama. Penghargaan tersebut diraih karena 50 persen kota dan kabupaten di provinsi ini mendapat penghargaan WTN berkategori. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *