oleh

Hatta Rahman Apresiasi Pesantren dan Masjid An-Nur Tompobulu Maros

SULSELONLINE.COM, MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman meresmikan pesantren An-Nur di Dusun Polewali Desa Benteng Gajah Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Peresmian Pesantren An-Nur Tompobulu Maros. (Ist.)

Peresmian ini juga dihadiri Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir serta undangan lainnya.

“Kami mengapresiasi kehadiran Pesantren An-Nur ini. Keberadaannya membawa banyak membawa manfaat. Dari pesantren ini, saya berharap semakin banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat di masa yang akan datang,” ujarnya usai meresmikan pesantren ini, Minggu kemarin.

Dia mengaku terharu dan bangga atas inisiatif keluarga H Muh Nur membangun pondok pesantren di wilayah Tompobulu. Apalagi kondisi saat ini, memang membutuhkan keberadaan pondok pesantren.

“Kami atas nama pemeritah daerah memberikan dukungan agar pesantren ini bisa menjadi besar melahirkan santri cinta Al-Quran,” ujarnya, mengutip media, Senin (6/2/2016).

Sementara Pendiri Yayasan Pesantren H Muhammad Nur, H Syamsu Nur mengaku cita-cita ini sudah lama. Diawali dari adanya keinginam meneruskan pengabdian orang tuanya yang dulu adalah seorang pendidik. Dia mengakui, ayahnya pernah menjadi penilik di Tompobulu dan di Camba.

“Apalagi di zaman modern ini sangat banyak pengaruh-pengaruh negatif yang menerpa anak-anak. Makanya kami berpikir bagaimana bisa memberikan sumbangsih positif dengan membangun pesantren,” ujarnya.

Pesantren An-Nur merupakan pesantren pertama untuk penghafal Quran di daerah ini, dirinya sengaja memilih Tompobulu karena cocok untuk pendidikan hafiz. Pembangunannya juga mendapat dukungan dari Kanwil Kementerian Agama Sulsel dan Pemkab Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed