oleh

Tokoh Publik di Sulsel Terima I’m Sospol Award Dies Natalis FISIP Unhas

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Dies Natalis ke-56 Tahun di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Minggu kemarin.

Penerima I’m Sospol Award IKA FISIP Unhas Makassar. (Ist.)

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang diikuti civitas akademika dan alumni FISIP Unhas. Dalam kegiatan yang digelar dengan tema ‘Sinergi, inovatif dan unggul’ ini juga diberikan I’m Sospol Award kepada sejumlah alumni yang memilki prestasi khusus. Sospol adalah nama FISIP sebelumnya.

I’m Sospol Award berupa Penghargaan Life Time Achievement Award itu diberikan kepada alumni berprestasi masing-masing jurusan dan fakultas, alumni yang menjadi pejabat publik, tenaga pendidik atau dosen dan staf administrasi.

Diantara penerima, yakni Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, juga Kepala Bapenda Sulsel Tautoto TR.

Selain penyerahan award, juga dilakukan dengan penandatanganan kerjasama program Bina Desa antara Pimpinan FISIP Unhas, IKA FISIP Unhas dan Pemkab Bone, Maros, Jeneponto, Wajo dan Luwu Utara yang diwakili masing-masing dua desa.

Dekan FISIP Unhas, Prof Alimuddin Unde mengatakan, kerjasama ini ini adalah bentuk implementasi pengabdian masyarakat serta sinergitas kampus dengan alumni, sebab lima pimpinan daerah tersebut adalah alumni FISIP Unhas.

“Momen Dies Natalis ke-56 ini diharapkan menjadi pertanda bahwa kolaborasi kampus dan alumni ke depan tetap terjaga,” ungkapnya, melalui media, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, Ketua IKA FISIP Unhas, Andi Fashar Padjalangi mengatakan, acara Dies Natalis ini menjadi sebuah kebahagian tersendiri bagi dirinya dan semua yang hadir. Sebab, dengan acara ini, para alumni bisa berkumpul dan dipertemukan kembali dalam suasa kekeluargaan.

“Apalagi kegiatan ini hampir dihadiri semua alumni FISIP Unhas. Bukan hanya dari alumni yang ada di Sulawesi Selatan tetapi juga dari luar Sulsel,” ujar bupati Bone tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu beserta Nasir Kalla, serta sejumlah tokoh Sulsel, diantaranya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Mantan Dubes Indonesia untuk Thailand yang sekarang Deputi Menkopolhukam, Lutfi Rauf.

Hadir pula dan mantan Rektor Unhas dan mantan menteri Prof Basri Hasanuddin, Deputi LAN RI Idris DP, juga Rektor Universitas Mulawarman Prof Masdjaya.

Juga dua bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang (AAN) dan Nurdin Abdullah (NA). Keduanya merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas. Kepada keduanya, Rektor Unhas menyampaikan harapan, agar siapapun yang memimpin Sulsel ke depan, baik sebagai gubernur maupun sebagai wakil gubernur, berasal dari alumni Unhas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed