Pemprov Sulsel akan Benahi Kebun Raya Pucak di Maros

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Kebun Raya Pucak saat ini memang belum terlalu dikenal oleh masyarakat Sulsel, namun di tahun 2018 kebun raya yang terletak di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros ini akan menjadi destinasi wisata baru di Sulsel.

jalan masuk ke Kebun Raya Pucak di Maros. (Int.)

Pemrov Sulsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) telah memprogramkan untuk menata ulang dan mempercantik Kebun Raya Pucak.

Kepala Balitbangda Sulsel, Muhammad Firda mengatakan Kebun Raya Pucak yang saat ini berstatus Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) dibawah naungan Balitbangda Pemprov Sulsel, segera ditata ulang dan difungsikan sebagai penelitian dan pendidikan, fungsi konservasi, serta sebagai tempat wisata.

Saat ini yang telah dilakukan Balitbangda Sulsel yakni, memperkenalkan Kebun Raya Pucak dengan cara mengratiskan bagi siswa dan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan mereka disana.

“Di tempat tersebut terdapat 700 jenis tanaman, khususnya tanaman khas Sulsel, 100 tanaman herbal dan akan disediakan blok khusus untuk tempat buah khas Sulsel,” ujarnya di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis (16/2/2017).

Pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp5 milyar untuk pembenahan tersebut dan akan rampung pada tahun 2018. Untuk tahun 2017 ini, akan diberi bantuan mobil pick-up dan mobil pengangkutan material. (*)

Satu tanggapan untuk “Pemprov Sulsel akan Benahi Kebun Raya Pucak di Maros

  • 27 Januari 2018 pada 20:17
    Permalink

    Alhamdulillah…. Semoga bisa menjadi tujuan wisata terbaik di Sulawesi Selatan.
    .
    Ada beberapa pengembangan yang dilakukan.. salah satunya adalah Wisata Kebun Kurma Pucak Maros..
    .
    Kelebihannya adalah kebun ini bisa dimiliki oleh masyarakat dalam bentuk kavling…dikelola secara syariah dengan sistem bagi hasil…
    .
    Informasi lebih lanjut silahkan klik web… http://www.bitly/wisatapucakmaros
    .
    Atau wa. 081242132004

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *