oleh

Danny Pomanto: April, Pasar Sentral Makassar Mulai Beroperasi

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto meninjau langsung progres pekerjaan Pasar Sentral Makassar, Jumat, (17/2/2017).

Pasar Sentral Makassar. (Int.)

Dia mengitari gedung berlantai tujuh itu, memeriksa lods beras, lods rempah-rempah, dan pasar segar yang berada di lantai dasar (basement). Sesuai hasil pantauan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa pedagang sudah bisa mulai berjualan April mendatang.

“Dua minggu ke depan dijadwalkan pengetesan fasilitas utama seperti listrik, dan air termasuk fasilitas pendukung,” ujarnya.

Menurutnya, kemampuan daya listrik terpasang seperti lampu, eskalator, lift, dan exhaust serta ketersediaan air bersih akan diuji coba. Alat pemadam kebakaran seperti hydrant dan sensor asap juga akan diuji coba.

Fasilitas pendukung lainnya, seperti Mushallah dan WC umum juga dipantau Walikota Makassar yang didampingi Kepala Dinas PU Makassar Ansar, Kepala Dinas Penataan Ruang Makassar Ahmad Kafrawi, Kepala Dinas Perumahan dan Penataan Permukiman Makassar Fatur Rahim, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Imran Samad, Camat Wajo Anshar Kalam dan Direktur Utama PD Pasar Rustam Makassar.

Sementara itu, pembenahan akses menuju pasar sentral juga akan dilakukan tahun ini. Jalan HOS Cokroaminoto yang selama ini dipadati lods pedagang akan dirapikan dan pemerintah kota segera melakukan tender pekerjaan Jalan HOS Cokroaminoto pasca beroperasinya Pasar Sentral Makassar.

Untuk diketahui, saat ini pedagang Pasar Sentral Makassar jumlahnya mencapai 1.800. Pedagang tersebut adalah mereka yang terdaftar pada kontrak awal, adendum kontrak, dan pedagang yang telah didata oleh kepala pasar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed