oleh

Hatta Rahman Imbau ASN Pemkab Maros Tingkatkan Kualitas

SULSELONLINE.COM, MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman mengimbau setiap ASN lingkup Pemkab Maros untuk terus meningkatkan kualitas. Bukan hanya kualitas kinerja, tapi juga kualitas pribadi.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik pejabat eselon III dan IV. (Humas Maros)

“ASN Maros harus meningkatkan kualitas. Masih ada beberapa jabatan belum diisi karena kompetensi masih kurang,” hal itu disampaikannya usai melantik 44 pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (23/2/2017).

“Kita perlu mendorong ASN meningkatkan kualitasnya. Namun perlu ada keinginan yang kuat dari ASN untuk belajar,” tambahnya.

Pelantikan itu untuk mengisi jabatan lowong pada posisi eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB. Disaksikan oleh Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Wakil Buati Maros HA Harmil Mattotorang, Sekda Maros Baharuddin dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Mereka yang dilantik mayoritas pejabat baru yang mendapat promosi berdasarkan hasil uji kompetensi yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kita berharap yang mendapat promosi kinerjanya lebih baik lagi, karena ini akan kita evaluasi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam penataan organisasi, bukan hanya pejabat yang harus di-rolling untuk penyegaran, tapi juga staf. Bahkan banyak ASN yang berada dalam satu OPD hingga puluhan tahun.

“Bulan lalu, kita lakukan rotasi tidak hanya pada pejabat tapi juga staf, kemudian banyak staf yang kaget dan minta dikembalikan di tempat semula. Padahal ASN seharusnya siap ditempatkan di mana saja,” tegasnya.

Selanjutnya, bupati yang telah meraih banyak prestasi ini juga berpesan agar ASN harus bisa keluar dari zona nyaman.

“Jabatan bukan hadiah, didalamnya ada tanggung jawab. Melekat hak dan kewajiban. Sehingga setiap pejabat harus meningkatkan kinerja,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed