Samsat Makassar Luncurkan Samsat Care, Bayar Pajak Kendaraan Cukup Menelepon

 

MAKASSAR РSamsat Makassar meluncurkan program Samsat Care, Rabu (8/3/2017) untuk memanjakan wajib pajak yang berdomisili di Kota Makassar.

Petugas Samsat Care. (Ist.)

Kepala UPTD Samsat (Selatan) Makassar H. Harmin Hamid mengatakan Samsat Care ini adalah layanan jemput pajak kendaraan bermotor di tempat wajib pajak.

Harmin menyebutkan program ini sengaja diluncurkan Bapenda Sulsel untuk memudahkan para wajib pajak dalam membayar pajak kendaraannya.

Samsat Care ini hanya melayani wajib pajak yang memiliki pembayaran pajak kendaraan minimal Rp 5 juta, jika dibawah nilai tersebut wajib pajak diarahkan ke samsat terdekat.

Layanan ini juga menyasar para pekerja yang berstatus mengikat seperti pekerja bank dan kantoran yang tidak dapat meninggalkan kantor. Untuk, mendapatkan layanan ini bisa menghubungi call center Samsat Care di 082191763377.

Call center ini, ditempatkan di Kantor Pusat Samsat Makassar, Jl Mappanyukki, Kota Makassar.

“Call center ini berlaku hanya di jam kerja yakni di mulai pukul 07.30 wita sampai 15.00 wita,” ujar Harmin.

Ia menambahkan, selain itu, wajib pajak juga dapat membayar pajak di Samsat Keliling yang berada di Lapangan Hertasning dan halaman Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, setiap hari. Dikawal Polisi

Sementara itu, Kasubdit Regident Polda Sulsel AKBP Dwi Susanto mengatakan, saat menjemput pembayaran wajib pajak, pegawai Bapenda Sulsel akan dikawal langsung oleh anggota Polri yang bertugas di Samsat Makassar untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami menugaskan polisi dan polwan untuk melayani wajib pajak di Samsat Care ini,” ujar AKBP Dwi.

Petugas Samsat Care ini dilengkapi laptop 2 unit, printer 2 unit, tas berlogo Samsat, dan Rompi khusus untuk membedakannya dengan petugas lain agar mudah dikenali oleh wajib pajak.

Untuk sementara, wilayah jangkauan pelayanan Samsat Care ini hanya untuk warga yang berdomisili di Kecamatan Mariso, Tamalate, Ujung Pandang, Tallo, Makassar, Rappocini dan Mamajang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *