Wagub Sulsel Minta BKPRMI Data Pesantren di Pelosok Desa

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta pemuda yang terhimpun dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Susel untuk mendata pesantren di pelosok perdesaan.

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan mantan Gubernur Sulsel Amin Syam pada Rakerwil BKPRMI Sulsel. (Ist.)

“Saya berharap BKPRMI bisa melakukan penelitian langsung sekaligus mendata pesantren di daerah pelosok perdesaan,” ujarnya saat membuka Rapat Kerja Wilayah BKPRMI Sulsel di Makassar, Minggu (12/3/2017).

Pendataan itu untuk mengetahui kondisi kelayakan sarana pembinaan dan pendidikan agama Islam bagi generasi muda di perdesaan.

“Data ini penting bagi pemerintah untuk melihat yang mana pesantren yang pantas untuk didorong perkembangannya dan yang mana sudah mandiri,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Menurutnya, BKPRMI dapat bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi generasi muda masjid. Dia berharap pengurus BKPRMI dapat memanfaatkan masjid sebagai wadah siar Islam.

“Masjid dapat menjadi pusat aktivitas remaja yang positif dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Hadir pula dalam Rakerwil BKPRMI Sulsel itu, Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Anggota DPD RI Ikbal Parewangi  dan Rektor UIM Andi Majdah Agus AN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *