oleh

Masyarakat Indonesia Peringkat ke-2 di Dunia Untuk Kategori Paling Dermawan

Negara manakah yang warganya masuk dalam ketegori paling dermawan? Berdasarkan sebuah studi, Indonesia masuk dalam peringkat kedua negara yang warganya paling sering memberikan sumbangan.

Ilustrasi sumbangan. (Int.)

Berdasarkan hasil penelitian lembaga Gallup, disebutkan Myanmar berada di peringkat pertama yang warganya masuk dalam ketegori murah hati. Warga Myanmar disebut sering melakukan sumbangan amal secara rutin.

Dalam survei terakhir, sekitar 91 persen warga Myanmar mengaku mereka beramal dalam 30 hari terakhir. Ajaran Budha Theravada dianggap memiliki andil yang cukup besar dalam pemberian sumbangan dibanding negara-negara Asia lainnya.

Mereka menganggap perbuatan yang dilakukan dalam kehidupan saat ini akan berimbas baik pada kehidupan mereka yang selanjutnya.

Sementara itu, Indonesia yang berada di urutan ke 2 secara global. Berdasarkan survei itu, 75 persen warga Indonesia menyumbangkan hartanya untuk amal dalam 1 bulan terakhir. Amerika Serikat (AS) berada di luar 10 besar yang warganya sering menyumbang.

Berikut daftar urutan lengkap 10 negara yang paling dermawan di dunia:

Myanmar
Indonesia
Australia
Malta
Selandia Baru
Islandia
Inggris
Norwegia
Belanda
Irlandia

*Sumber: Detik.com (Data ini diterbitkan dalam sebuah artikel di Forbes.com pada 22 Juni 2016.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed