oleh

Trisari Group asal Maros Raih Penghargaan Indonesia Business Award 2017

MAROS, SULSELONLINE.COM – Trisari Group untuk kedua kalinya pada tahun 2017 meraih penghargaan nasional. Perusahaan yang bergerak dalam bidang informasi dan teknologi (TI) itu mendapat penghargaan Indonesia Business Award 2017.

CEO Trisari Group Rudi Hartono (jas biru) usai menerima penghargaan The Best Service and Customer Satisfaction of The Year 2017. (Ist)

Penghargaan diserahkan pada puncak acara Indonesia Development Achievement Foundation bekerjasama dengan Venna Management di Hotel Santika Premiere Yogyakarta, Minggu kemarin.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pengurus Kadin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kepada 20 perusahaan dan individu penerima award dalam kategori bisnis, pendidikan dan kepemimpinan.

CEO Trisari Group, Rudi Hartono mengatakan, dalam puncak acara tersebut, kami meraih penghargaan nasional sebagai The Best Service and Customer Satisfaction of The Year 2017.

“Dengan penghargaan kedua di Tahun 2017 ini, tentu menjadi tantangan bagi kami untuk terus berinovasi dalam segala hal. Sehingga pada tahun-tahun mendatang, Trisari Group akan semakin maju di tengah persaingan yang semakin ketat,” ujarnya, mengutip beritamaros.com, Selasa (21/3/2017).

Ditambahkannya, prestasi tersebut, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dalam internal perusahaan maupun external perusahaan seperti para mitra yang telah bekerjasama selama ini.

Pencapaian prestasi Trisari Group secara nasional sebagai The Best Service and Customer Satisfaction of The Year 2017 itu tidak terlepas dari komitmen perusahaan asal Kabupaten Maros tersebut untuk terus melakukan inovasi.

Inovasi tersebut diantaranya pada pengembangan sistem, pelayanan konsumen, pengembangan jaringan dan inovasi lainnya yang terkait dengan layanan jasa berbasis online. Beberapa inovasi-inovasi yang telah dilakukan Trisari Group sampai saat ini, yakni membangun billing system untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Sehingga PDAM yang masih kesulitan untuk mengembangkan proses pembayaran tagihan secara online juga dapat teratasi.

Billing system yang dibangun oleh tim IT Trisari Group tersebut bahkan dapat digunakan oleh PDAM secara gratis, salah satu PDAM yang menggunakan sistim pembayaran online ini adalah PDAM Sinjai dan saat ini dalam proses adalah PDAM Barru dan selanjutnya PDAM Jeneponto dan beberapa PDAM lainnya.

Dalam payment online, Trisari Group bersama salah satu switching company asal Surabaya telah bekerja sama dengan beberapa PDAM di Sulawesi, yakni Makassar, Gowa, Maros, Bone, Takalar, Palopo, Luwu, Polman, Pinrang, Sinjai, Kabupatan dan Kota Gorontalo, Donggala, Bone Bolango.

Beberapa PDAM tersebut melalui sistem switching juga telah diakses oleh pihak ketiga, seperti Indomaret, Alfamart, Pegadaian, Bank Permata, Maybank, Bank Mega. Saat ini, fitur tersebut dapat dibayar secara online di tempat tersebut, dan beberapa waktu ke depan, pihaknya menjajaki kerjasama dengan Bank Sulselbar.

Terkait inovasi terkait pelayanan dan pengembangan sistem, Trisari Group juga telah meluncurkan aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan oleh badan usaha maupun perorangan dalam sistem payment online.

Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Trisari Group selama ini adalah bentuk implementasi dari komitmen mereka dalam memberikan layanan yang terbaik dan profesional bagi para mitra, sehingga mitra-mitra yang ada akan mendapatkan layanan maksimal dengan menjadikan media teknologi informasi sebagai bagian terpenting dan terdepan.

Sampai dengan Februari 2017, mitra dari perusahaan ini khususnya yang berada di garda terdepan dalam melayani sistem payment online di masyarakat telah mencapai lebih dari 4.000 titik di seluruh Indonesia.

Perusahaan nasional lain yang juga menerima penghargaan dalam acara tersebut bersama Trisari Group adalah PT Kalla Inti Karsa. Anak perusahaan Kalla Group bidang properti ini, sebelumnya juga menerima award bersama Trisari Group pada 20 Januari lalu di Jakarta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed