Ternyata Banyak Pejabat dan ASN Pemkab Maros yang Suka Lari

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Puluhan pelari asal Maros, termasuk staf dan pejabat Pemkab Maros ikut berlari bersama sekitar 3.000 pelari dalam event Bosowa Makassar Half Marathon (BMHM) 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

Pelari Maros di ajang BMHM 2017. (Ist.)

Pejabat tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros DR Ilham Syah Azikin, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros M Ferdiansyah, Kabid Pengelola Data Disdukcapil Maros Laurensius N Kese, Kabag Hukum Maros Agustam, Kabag Asset Maros Frans Johan serta Camat Lau Maros Fadli.

Bertemu di ajang tersebut, pelari asal Maros itu sepakat membentuk komunitas pelari yang diberi nama Maros Runners. Dibentuknya komunitas ini setelah melihat antusiasme warga Maros ikut dalam berbagai ajang lomba lari baik yang digelar di Sulsel maupun di luar Sulsel.

“Selama ini pelari-pelari Maros terpisah-pisah kemudian setelah finish BMHM, pelari Maros berkumpul dan ternyata banyak. Akhirnya kita sepakat membuat komunitas, karena di Maros setahu saya belum ada komunitas pelari,” ujar Kadispori Maros DR Ilhamsyah Azikin yang didaulat menjadi Ketua Maros Runners, Minggu (28/3/2017).

Ditambahkannya, pelari Maros selama ini sering mengikuti event lari di Sulsel, seperti Bosowa Makassar Half Marathon ini, kemudian sebelumnya Rammang Rammang Maros Trail Run, Galesong Trail Run, Malino Trail Run, juga event di luar Sulsel, seperti di Surabaya, Jakarta, Medan.

Diharapkan, kehadiran Maros Runners ini, info-info tentang ajang lari baik di dalam maupun di luar daerah terpantau dan silaturahim antar pelari di Maros terjalin dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *