Gubernur Sulsel Lantik Tujuh Komisioner KPID

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel masa jabatan 2017-2020. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu (29/3/2017).

Pelantikan komisioner KPID Sulsel. (Ist.)

Dalam pelantikan tersebut, Syahrul Yasin Limpo menekankan beberapa poin penting, diantaranya tugas KPID tidak ringan. Lembaga ini bertanggung jawab penuh dalam melakukan pengawasan terkait penyiaran, khususnya media elektronik radio maupun televisi.

Menurutnya, di era sekarang, tugas dan tanggung jawab KPID bukan sebatas mengawasi penyiaran, namun bagaimana memberi pengaturan agar lembaga penyiaran yang ada bisa mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Tugas KPID ke depan cukup berat. Dengan beragam program yang ditawarkan berbagai lembaga penyiaran, KPID harus mengawal secara ketat substansi yang disajikan agar tidak melenceng dari norma-norma yang dianut masyarakat,” ujarnya.

Tujuh komisioner KPID Sulsel yang dilantik tersebut terpilih melalui seleksi yang cukup ketat, yakni Riswansyah Muchsin, Herwanita, Muhammad Hasrul Hasan, Waspada Santing, Andi Muhammad Irawan, Arie Andyka, dan Mattewwakang.

Pelantikan komisioner KPID juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *