Akun Medsos Calon Bupati Bantaeng Ini Diretas

Akun media sosial (medsos) calon Bupati Bantaeng DR Abdul Hadi Djamal MM IPM diretas dan digunakan oleh sesorang, pelaku menggunakannya untuk meminta uang. Akun medsos Hadi Djamal yang dibajak adalah Facebook, WhatsApp, BBM, dan email.

Akun medsos Abdul Hadi Djamal. (Ist.)

“Hati-hati, maaf BBM saya dibajak, tolong agar BBM, WA dan sosmed saya lainnya yang minta uang atau pulsa agar diabaikan,” ujar anggota DPR RI periode 2004-2009 ini seperti dikutip di statusnya di Facebook, Selasa (11/4/2017).

Saat ini akun Facebook politisi PAN itu sudah kembali dikuasai lagi. Pelaku peretas akun medsos Hadi juga sempat membajak email.

“Email saya dibajak juga mohon jangan layani pembajak email itu,” jelasnya.

Pelaku mencoba menghubungi teman-teman Hadi dengan meminta uang mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 3 juta.

Hadi akan melaporkan pelaku yang membajak akun medsosnya ke pihak berwajib. Pelaku pembobol akun Hadi menggunakan rekening Bank BTN atas nama Karmin. Dia juga meminta pelaku untuk menghentikan aksinya melakukan penipuan.

Saat wartawan menanyakan apakah aksi ini ada kaitannya dengan pencalonannya sebagai calon bupati di Bantaeng? Hadi mengatakan bahwa dirinya belum bisa menyimpulkan apakah modus ini merupakan kriminal murni atau ada muatan politisnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *