Devo Khaddafi: iHumas Sulsel sebagai Wadah untuk Menangkal Hoaks

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Forum Humas Sulsel telah terbentuk dan menjadi wadah komunikasi antar sesama tenaga kehumasan di lingkup kabupaten/kota serta organisasi perangkap daerah (OPD) se Sulawesi Selatan.

iHumas: Forum Humas Sulsel. (Ist.)

Forum koordinasi humas yang diberi nama “iHumas” tersebut terbentuk pada Sabtu 20 Mei 2017 di Hotel Grand Imawan Makassar. Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga kehumasan serta sebagai jaringan komunikasi antara Humas pemerintahan se Sulsel.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, iHumas sebagai salah satu jawaban untuk menangkal hoaks dan mampu memberikan informasi yang update dan valid.

“Hadirnya Forum iHumas ini sebagai kordinasi antara pemprov dan pemkab serta pemkot, intinya termasuk menangkal jika ada informasi hoax serta berita yang tidak benar,” ujarnya, Senin (22/5/2017).

Ia menambahkan, informasi yang hadir diharapkan adalah informasi yang sinkron antara provinsi dan daerah. Sehingga dari forum ini diharapkan lahir tenaga kehumasan yang mumpuni di era digital.

“Tidak ketinggalan di era serba cepat ini, lahir tenaga kehumasan yang inovatif, humanis dan profesional,” harapnya.

iHumas ini juga sebagai wadah silaturahmi antara humas lingkup provinsi, kabupaten dan kota se Sulsel. Sebagai upaya integrasi, baik dalam bentuk koordinasi dan kegiatan. Serta berbagi informasi dalam rangka meningkatkan kompetensi kehumasan.

Pembentukan pada 20 Mei yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan sebagai momentum menjadikan tenaga kehumasan ke arah yang lebih baik.

Forum iHumas Sulsel tersebut terbentuk dalam rangkaian acara Workshop Kehumasan yang digelar selama dua hari. Workshop tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi kehumasan di Sulsel. Workshop diberikan agar menghadirkan tenaga humas yang inovatif, humanis dan profesional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *