Ini Destinasi Wisata Favorit di Sulsel Saat Libur Lebaran

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Libur lebaran di air terjun Bantimurung Maros. (Ist.)

Saat libur lebaran, banyak yang memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur bersama sanak saudara. Hal ini seperti sudah menjadi tradisi bagi banyak kalangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan, Musaffar Syah mengatakan, berbagai macam destinasi wisata di Sulsel dapat menjadi pilihan bagi masyarakat.

“Sebenarnya, tergantung dari pengunjung itu sendiri. Misalnya, jika dia dari daerah dan berlibur ke Kota Makassar, maka pasti tempat perbelanjaan yang akan menjadi tujuan utamanya. Karena di Kota Makassar itu yang jadi daya tariknya ya kuliner dan pusat perbelanjaannya,” jelasnya.

Dia menambahkan, tempat wisata yang ramai pengunjung saat libur lebaran yakni tempat-tempat permandian, seperti Bantimurung di Kabupaten Maros, Malino di Kabupaten Gowa, Pantai Galesong di Kabupaten Takalar, Tanjung Bayang di Kota Makassar, Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba, Puncak Bila di Kabupaten Sidrap dan masih banyak lagi.

“Sangat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat libur lebaran. Tidak hanya tempat permandian saja, tapi Anjungan Pantai Losari Makassar sepertinya tahun ini masih akan menyedot banyak pengunjung, terlebih di saat hari kedua lebaran,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Barru tengah mengembangkan destinasi wisata baru, yakni kolam bidadari.

“Tahun ini sementara berjalan, masalah waktu rampungnya kita serahkan pada Pemkab Barru, karena itu merupakan wilayah kerja mereka. Namun, tetap ada koordinasi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *