Simas LH Sulsel Bakal Wakili Indonesia untuk Inovasi Pelayan Publik

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Sistem Informasi Lingkungan Hidup (Simas LH), Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Sulsel terpilih sebagai salah satu dari 99 inovasi pelayan publik terbaik di Indonesia untuk tahun 2017.

Simas-LH Sulsel. (Ist.)

Kepala Dinas DPLH Sulsel, Andi Hasbi Nur menyampaikan, DPLH Sulsel akan bersaing dengan 99 yang terpilih sebagai inovasi pelayan publik terbaik di Indonesia, untuk kemudian dipilih 40 yang akan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional.

“Dari 3.230 inovasi yang dinilai, Simas LH kita masuk sebagai 99 inovasi publik terbaik. Selanjutnya akan dipilih 40 yang terbaik untuk mewakili Indonesia dalam penilaian secara internasional,” katanya.

Beberapa waktu lalu, perwakilan dari Menpan RB Prof Ida Bagus Wyasa Putra melakukan verifikasi langsung di lapangan, terkait praktek pelaksanaan Simas LH tersebut, baik di kantor DPLH sebagai pengelola sistem informasi, maupun di masyarakat dan pelaku usaha sebagai pengguna dan pemanfaat dari Simas LH.

“Verifikasi yang dilakukan berbentuk tanya jawab dan pengoperasian software secara langsung, untuk melengkapi dan membuktikan kebenaran apa yang telah dituangkan dalam bentuk tulisan yang telah dipresentasekan oleh bapak Wakil Gubernur Sulsel di bulan Mei,” jelasnya.

Sebelumnya, piagam penghargaan dari Kemenpan RB yang diserahkan langsung oleh Menteri RB di Jatim.

“Direncanakan bila inovasi pelayanan publik yang kita miliki masuk sebagai pemenang, akan di undang menghadiri kembali penyerahan penghargaannya langsung oleh presiden di bulan Agustus,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *