oleh

Gubernur Ganteng Ini Hadiri PSBM XVII di Makassar

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Gubernur Jambi Zumi Zola turut menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII yang dihelat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu kemarin.

Gubernur Jambi Zumi Zola di arena PSBM XVII di Makassar. (Ist.)

Dia yang datang dengan memakai songkok khas Bugis langsung menjadi pusat perhatian di arena PSBM. Beberapa orang bahkan berebutan mengajak mantan bintang film dan sinetron ini untuk berfoto bersama.

Dirinya tampak hanya tersenyum dan melayani satu persatu permintaan berfoto dari orang-orang tersebut. PSBM ke XVII ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Selain Zumi Zola, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Syaukani juga hadir. Juga sejumlah pengusaha nasional, di antaranya OSO Grup Raja Sapta Oktohari Odang, Bosowa Grup Sadikin Aksa, Jhonlin Grup Andi Syamsuddin Arsyad dan Ketua HIPMI Papua Dasril Sahari.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan PSBM merupakan pertemuan multi efek dan multi dimensi. Dirinya mengucapkan syukur karena pertemuan ini menyemangati Sulsel untuk menata visi kita ke depan.

Dia juga menguraikan keberhasilan perantau Bugis-Makassar adalah kemampuan memanfaatkan akal pikiran serta menerapkan filosofi kedaerahan.

“Ada kehebatan Bugis-Makassar dari dari filosofi kita, sekali layar terkembang pantang surut ke pantai. Ini menggambarkan kekuatan bahwal kita berani mengambil keputusan dan menghadapi resiko,” seru Gubernur Sulsel dua periode itu, mengutip Humas Sulsel, Minggu (2/7/2017).

PSBM XVII mengangkat tema ‘Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman’, dihadiri sekitar 1000 saudagar-saudagar Bugis-Makassar, Mandar dan Toraja dari seluruh Indonesia. Juga dari New York, Australia Barat dan Korea Selatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed