SYL Minta Pegawai Bapenda Sulsel Gunakan Manajemen PAKUI

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan motivasi kepada ASN Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel agar dapat mencapai target pajak tahun 2017 di Kantor Bapenda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (4/7/2017).

SYL saat memotivasi pegawai Bapenda Sulsel. (Ist.)

SYL menyampaikan, total target pajak daerah yang dibebankan kepada pegawai Bapenda Sulsel pada tahun ini sebesar Rp 3,3 triliun lebih. Untuk mencapai target tersebut, semua pihak harus fokus, salah satunya dengan menggunakan manajemen kerja yang disebut PAKUI.

“Setiap program atau perencanaan harus dilandasi dengan semangat PAKUI yaitu Pray atau doa, Attitude atau sikap, Knowledge atau pengetahuan, Ulet atau Ekspert dan Inovasi untuk menyelesaikan masalah,” ujar dalam pemaparannya yang disambut tepuk tangan 200-an pegawai Bapenda Sulsel yang berasal dari UPT Makassar I, Makassar II, Gowa dan Maros.

Mantan Bupati Gowa dua periode tersebut juga meminta kepada setiap pemimpin di Bapenda Sulsel agar menantang stafnya untuk bekerja lebih giat dari biasanya, karena setiap tahun Sulsel harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Yang harus dilakukan dan dijaga adalah pemimpin harus menantang stafnya agar bekerja lebih giat dari biasanya. Good not enough, you must be great,” kata peraih 200 lebih penghargaan dari dalam dan luar negeri ini.

Usai memberi motivasi, SYL melayani foto bersama ratusan foto pegawai Bapenda Sulsel. Sebelumnya SYL juga meminta maaf karena masih dalam suasana Idul Fitri.

“Ini adalah Idul Fitri terakhir saya sebagai Gubernur Sulsel, jadi saya meminta maaf jika mempunyai salah,” ujarnya yang akan mengakhiri masa baktinya sebagai Gubernur pada Maret tahun depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *