Wakil Gubernur Sulsel Tinjau Replika Pesawat di Asrama Haji Sudiang

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meninjau persiapan peresmian replika atau mock-up pesawat di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (5/7/2017).

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat meninjau mock-up pesawat di Asrama Haji Sudiang Makassar. (Ist.)

Usai mengecek langsung kondisi mock-up pesawat itu, dia memberikan beberapa masukan kepada Unit Pengelola Teknis (UPT) Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Semua fasilitasnya mock-up harus dilengkapi sesuai dengan kondisi asli seperti yang ada di pesawat yang nantinya akan mengangkut para jamaah haji,” ujarnya.

Dia pun memeriksa bagian dalam mock-up pesawat yang berkapasitas 90 kursi tersebut, mock-up pesawat ini diperuntukkan sebagai wahana belajar bagi para calon jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Makassar.

“Alhamdulillah, tahun ini asrama haji kita sudah dilengkapi mock-up pesawat. Ini untuk bahan belajar, terutama bagi para calon jamaah yang belum pernah naik pesawat. Supaya mereka tidak bingung,” ujarnya.

Sementara, Kepala UPT Asrama Haji Makassar, Muhammad Nasir menambahkan, mock-up pesawat ini akan diresmikan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin pada 13 Juli mendatang itu, sebelum Kloter I masuk asrama pada 27 Juli mendatang.

“Acara itu juga akan dirangkaikan dengan pelantikan Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *