ASN Pemkab Maros akan Terima Gaji ke-13 Senin Depan

SULSELONLINE.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akan membayarkan gaji ke-13 ASN lingkup Pemkab Maros pada Senin 10 Juli, pekan depan.

Bupati Maros, Ir. H.M Hatta Rahman, MM. (Ist.)

Pembayaran ini dilakukan setelah petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan turun dan permintaan gaji masuk ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros.

Pembayaran gaji ke-13 ini sesuai janji Bupati Maros HM Hatta Rahman yang mengatakan akan membayarkan gaji ke-13 usai lebaran Idul Fitri atau sebelum tahun ajaran baru dimulai.

“Sebenarnya kita bisa bayarkan gaji ke-14 bersamaan dengan gaji ke-13 tapi memang gaji ke-13 peruntukannya bukan keperluan lebaran tapi sekolah,” ujarnya, Jumat (7/7/2017).

Dia berharap ASN memanfaatkan gaji ke-13 ini betul-betul untuk keperluan sekolah anak-anak.

Sementara itu, Kepala BKD Maros H Takdir mengatakan, jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ke-13 sebesar Rp27,8 miliar bagi 7000-an ASN Pemkab Maros.

Anggaran ini lebih besar dari anggaran gaji ke-14 yang hanya sebesar Rp23 miliar. Karena gaji ke-13 full diterima, termasuk tunjangan-tunjangan sedangkan gaji ke-14 hanya gaji pokok. ASN juga dapat menikmati gaji ke-13 karena tidak disertai dengan potongan-potongan jika mengambil pinjaman dari pihak bank. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *