Ini Daftar 12 PTS di Sulsel yang Telah Ditutup Kemenristekdikti

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyatakan telah menutup 140 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Sebanyak 12 kampus swasta tersebut berada di Sulawesi Selatan.

Ilustrasi wisuda. (Int.)

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP beberapa waktu menyampaikan, sengaja kita rilis PTS yang tidak memiliki izin ini agar masyarakat tidak tertipu dan tidak menitipkan putra-putrinya disana untuk melanjutkan pendidikan.

“Perguruan Tinggi yang ditutup itu memiliki izin penyelenggaraan tetapi tidak mengikuti proses pembelajaran yang benar atau tidak ada kuliah secara tersistematik namun memberikan atau mengeluarkan ijazah,” ,” kata mengutip media, Selasa (11/7/2017).

Ke-12 kampus swasta yang berada di Sulawesi Selatan itu, yakni:

  1. Politeknik Internasional Indonesia Makassar
  2. Universitas Veteran Republik Indonesia
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Al Gazali Soppeng
  4. Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara Makassar
  5. Akademi Parawisata YPAG Makassar
  6. Akademi Maritim Indonesia (AMI) Veteran Makassar
  7. AMIK Profesional Makassar
  8. ASMI Yapika Makassar
  9. Akademi Analis Kimia Yapika Makassar
  10. Akademi Pertambangan Makassar
  11. Akademi Teknik Otomotif Makassar
  12. Akademi Keperawatan Pemda Sengkang

Akademi Maritim Indonesia Veteran Makassar yang dimaksudkan adalah yang beralamat di Jalan WR Supratman dan di Jalan Batu Putih Bundar Makassar. Perguruan tinggi ini berada di bawah pengelolaan Yayasan Karya Dharma Daerah Makassar (YKDDM).

AMI Veteran Makassar yang beralamat di Jalan Nuri Baru Makassar di bawah pengelolahan YPTKD sudah berubah bentuk menjadi Politeknik Maritim AMI Makassar berdasarkan SK Kemenristek dan Pendidikan Tinggi Nomor 128/KTP/I/2016 Tertanggal 30 Maret 2016. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *