Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel dalam Peringatan Harkopnas ke-70

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tumbuh secara signifikan, lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Presiden RI Joko Widodo pada Peringatan Harkopnas ke-70 di Makassar. (Ist.)

Pernyataan itu dikemukakan saat membuka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada 5,02 persen, sedangkan Sulsel berada pada 7,4 persen. Ini artinya pertumbuhan ekonomi Sulsel lebih baik dari perumbuhan nasional,” sebutnya.

Ia juga menguraikan bahwa kesenjangan perekomian Indonesia berada pada angka 0,39 dengan perumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun 2017 dengan tingkat 5,02 persen.

“Kita sudah mengalami kemajuan di bidang ekonomi, pertumbuhan perekonomian semakin baik dan inflasi terjaga,” kata Jokowi.

Dia juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang cukup tinggi yakni sebesar 7,9 persen.

“Saya liat pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) dan koperasi. Saya lihat di Sulsel tumbuh dan bergerak. Ini menopang perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi dipilihnya Kota Makassar sebagai pusat peringatan Harkopnas ke-70 ini.

“Peringatan ini menyemangati kami serta sebagai bentuk komitmen pada bangsa dan negara. Saya mewakili para insan dan pejuang ekonomi mengucapkan terima kasih,” katanya.

Disebutkannya, suksesnya Harkopnas karena adanya kolaborasi antara Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan Kementerian Koperasi serta UMKM serta pihak-pihak lainnya yang ikut membantu.

“Ini hadir sebagai komitmen kebangsaan dan kenegaraan di atas segalanya dan mengakumulasi komitmen yang ada, serta bentuk konsolidasi emosional terhadap bangsa dan negara,” urai gubenur Sulsel dua periode ini.

SYL juga berharap dari Koperasi bersama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mampu melahirkan enterpreneur.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gde Ngurah, sejumlah gubenur dan bupati se Indonesia serta perwakilan negara-negara sahabat. Dalam acara ini diberikan sejumlah Penghargaan Bidang Koperasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *