TSI Bapenda Sulsel Latih Operator Sistem dan Operator Darat

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Bapenda Sulsel menggelar pelatihan bagi operator sistem dan operator darat lingkup Bapenda Sulsel.

Pelatihan TSI Bapenda Sulsel. (Ist.)

Pelatihan yang digelar di Hotel Grand Asia Makassar pada Sabtu-Minggu, 22-23 Juli ini dibuka oleh Kabid TSI Bapenda Sulsel H Adhita Sandhya Dharma AP, mewakili Kepala Bapenda Sulsel.

Dalam sambutannya, dia berharap peserta mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya karena dalam pelatihan ini peserta diajarkan perkembangan teknologi yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi Samsat Sulsel.

“Kami berharap peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama karena banyak hal teknis yang akan diajarkan terkait pengembangan aplikasi dan mataeri baru di Samsat Sulsel,” ujarnya.

Tampil sebagai pemateri adalah Kasubid PAD I Bapenda Sulsel H Andi Awaluddin yang membawakan materi tentang perhitungan teknis NJKB 2017 terkhusus untuk kendaraan umum atau kendaraan plat kuning.

Materi selanjutnya dibawakan oleh Kasubid Infrastruktur dan Jaringan Bapenda Sulsel, Andi Ary Abdi Panawan, yang membawakan materi sistem jaringan VPN-IP Samsat Sulsel.

Materi juga dibawakan oleh Ilham Syarifuddin yakni pengenalan hardwere dan network. Materi lain dibawakan oleh Armansyah Saiful yakni pengenalan windos dan aplikasi yang digunakan di Samsat Sulsel.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengoperasikan aplikasi dan memperbaiki kerusakan kecil jika terjadi di UPT,” katanya.

Pelatihan ini diikuti puluhan peserta dari seluruh UPT di Sulsel, yakni petugas opsis dan opdat plus petugas gerai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *