Wapres RI Dianugerahi Tanda Kehormatan Unismuh Makassar

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar acara Milad ke-54, Jumat (28/7/2017). Dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

JK saat dianugerahi tanda kehormatan Unismuh Makassar. (Ist.)

Dalam acara itu, Unismuh Makassar menganugrahi Tanda Kehormatan Anugerah Unismuh Pertama kepada JK. Orang nomor dua di Indonesia itu dianggap telah berjasa dan memberikan pengabdian pada Unismuh, baik ketika menjadi pengusaha maupun pada saat menjadi pemimpin.

“Ini diberikan atas jasa dan pengabdian Bapak Jusuf Kalla dalam dunia pendidikan, khususnya kepada Unismuh,” kata Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim.

SYL mengatakan, keluarga JK punya peranan yang besar pada perkembangan Muhammadiyah dan Unismuh.

“Orang tua kami berdua pengurus Aisyiyah, kami ini anak Muhammadiyah. Anak Muhammadiyah itu dikenal Islami, istiqomah, baik dan cerdas,” ujarnya.

SYL juga menyebutkan dengan fasilitas yang lengkap, Unismuh Makassar mampu menjadi kampus terbaik yang menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Sementara itu, JK menekankan pentingnya lulusan perguruan tinggi memiliki jiwa wirausaha atau menjadi seorang pengusaha.

“Jadilah seorang pengusaha. Pengusaha itu selalu mencari peluang dan berani mengambil resiko. Nanti anda juga bisa membantu kampus ini,” sebutnya.

Dia meminta agar mahasiswa yang hadir bisa mengabdikan diri untuk almamaternya, menghindari demonstrasi negatif serta hal-hal yang dianggap merugikan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *