Pecinta Alam Sulsel Upacara Hari Kemerdekaan di Puncak Bulusaraung

PANGKEP, SULSELONLINE.COM – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) melakukan upacara pengibaran bendera Merah-Putih di puncak Gunung Bulusaraung Pangkep, Kamis (17/8/2017).

Balai TN Babul dan ratusan pecinta alam upacara Hari Kemerdekaan di puncak Bulusaraung Pangkep. (Ist.)

Upacara ini melibatkan 985 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kelompok pencinta alam, yakni KPA Pangkep diantaranya KPE Dentong, PUSTU Tompobulu, SMK 1 Bungoro, KPA Maros diantaranya HPPMI, Dirjapa, OPA-Trans, Salewangan, beberapa KPA dan SISPALA Makassar.

Juga beberapa komunitas, yakni Compazt, profesi ners dan yang lain. Serta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pangkep dan Desa Tompobulu Pangkep, serta siswa SMK Kehutanan Mamasa.

Kepala Seksi Wilayah I Pangkep Balai TN Babul, Iqbal Abadi Rasjid mengemukakan, upacara dilaksanakan pada jam 06:45 wita dengan pelaksana upacara dari SPTN Wilayah I Pangkep Balai TN Babul.

“Antusiasme peserta cukup tinggi, dibuktikan dengan banyaknya peserta di puncak gunung mengikuti upacara secara khidmat. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta,” ungkapnya.

Ditambahkannya, peserta yang mengikuti upacara mulai tracking atau hiking sejak Rabu 16 Agustus dan berkemah di pos 9. Fasilitas dan kondisi lokasi camping cukup memadai. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan selalu dipertahankan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *