Dishub Sulsel Godok Dua Rute Baru BRT Maminasata

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel saat ini sedang menggodok dua rute baru BRT Mamminasata. Rute tersebut yaitu jalur menuju Barombong-Takalar dan Talasa City-BTP.

Kepala UPTD Transportasi Mamminasata, Fahlevi. (Ist.)

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Transportasi Mamminasata Fahlevi mengatakan, rute Barombong tersebut di mulai dari Pasar Butung menuju Jalan Metro Tanjung Bunga-Barombong. Kemudian masuk Gowa dan tembus Takalar.

“Rute ini dibuka karena rute pada rencana awal akan digunakan menuju Takalar belum maksimal,” ujarnya, Sabtu (19/8/2017).

Pihaknya berharap rute baru yang dibuat tersebut sudah bisa digunakan saat hari jadi Dishub 17 September mendatang.

Menurutnya, jalur Barombong-Takalar awalnya mau gunakan Bus Rapid Transit (BRT) tapi melihat jembatan Barombong kecil, jadi pakai perintis. Sedangkan rute Talasa City ke BTP, akan melalui KIMA dan Terminal Daya. Kedua rute tersebut digodok sambil menunggu jalan Middle Ring Road rampung dan survei jalur Kariango, Maros-Antang.

“Kita buat Takalar dan Talasa City karena potensi penduduknya besar. Apalagi sudah direspon oleh Kepala Dinas Perhubungan Takalar dan Camat Tamalate, tinggal kami undang resmi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *