oleh

JK Persembahan Puisi Cinta ke Mufidah saat Perayaan Perkawinan Emas

SULSELONLINE.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan istrinya Mufidah memperingati ulang tahun pernikahannya yang ke-50 di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan, Minggu malam (27/8/2017). Pada kesempatan itu JK mempersembahan sebuah puisi cinta yang romantis.

Wapres JK saat mempersembahan puisi cinta untuk Mufidah. (Int.)

Tepuk tangan pun bergemuruh usai JK membacakan bait-bait pusinya. Termasuk Presiden Jokowo dan Ibu Iriana Jokowi yang hadir pada malam resepsi Pernikahan Emas JK-Mufidah itu.

Sedih, bahagia, terharu, lucu dan gembira. Begitulah perasaan JK saat membacakan puisinya sambil sesekali melirik wajah sang istri yang berada di sampingnya. Wapres JK yang dikenal juga suka guyon itu, ketika membacakan puisinya, menyelipkan kalimat yang membuat hadirin tertawa.

Usai membacakan puisi, JK diminta oleh pemandu acara Cut Mini untuk tidak turun di panggung namun lebih dulu mempersembahkan “tanda sayang” bagi istrinya, Wapres JK pun langsung mencium kening ibu Mufidah yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selanjutnya Mufidah diminta untuk “membalas” puisi JK, karena tidak mempersiapkan diri, Mufidah yang tampak tersipu-sipu malu itu mengungkap keterusterangannya kalau dirinya pun mencintai Jusuf Kalla.

“Sebenarnya sejak awal, saya pun punya rasa sayang sama dia,” katanya sambil melirik Wapres JK yang ada di sampingnya, dilansir GatraNews.

Mufidah pun bercerita, bahwa ketika itu orangtuanya memberi “lampu kuning” karena belum banyak mengenal sosok pribadi Jusuf Kalla, sehingga sempat bingung memilih antara orangtuanya dan JK. Tapi karena dia juga menaruh hati pada JK, maka diyakinlahkan orangtuanya untuk menerima Jusuf Kalla sebagai pria yang baik dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang memberikan sambutannya dalam acara tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan gembiranya. Dia mengaku bahwa selama ini JK banyak membantunya sebagai Wapres dan tidak banyak orang memiliki kelebihan seperti JK.

“Pasangan JK dengan ibu Mufidah adalah pasangan yang serasi,” katanya.

Jokowi pun menyatakan bahwa Jusuf Kalla adalah orang yang sukses. Tidak cuma berhasil dalam bisnis tetapi juga karier politiknya moncer.

“Semuanya sudah dilalui. Pak JK juga sangat Indonesia, JK dari Bugis dan ibu Mufidah dari Minang,” katanya.

Selain pembacaan puisi, acara tersebut juga diisi oleh lagu dan tari. Bahkan sejenak ibu Mufidah JK ikut menari. Beberapa anak dan cucu Wapres pun berpaduan suara membawakan beberapa lagu. Turut dihadiri sejumlah kerabat, handai tolan, tokoh-tokoh nasional dan beberapa menteri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed