Bupati Soppeng Keluarkan Imbauan Waspada saat Musim Kemarau

SOPPENG, SULSELONLINE.COM  – Bupati Soppeng A Kaswadi Razak mengeluarkan surat imbauan mewaspadai terjadinya kebakaran selama musim kemarau.

Bupati Soppeng A Kaswadi Razak Wakil Bupati Soppeng Supriansa bersama SYL. (Ist.)

Imbauan tersebut berisi delapan point yang harus menjadi perhatian warga selama musim kemarau, berdasarkan rilis yang diterima, Sabtu (2/9/2017). Berikut isi imbauan tersebut:

1. Masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan, senantiasa waspada dan memperhatikan bahan/alat yang dapat memicu terjadinya sumber api seperti sambungan listrik, kompor, obat nyamuk, dan puntung rokok.
2. Masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan, supaya tidak melakukan tindakan sepihak penyambungan liar, tanpa melibatkan pihak yang berkompeten dan berwenang.
3. Masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan, diharapkan memakai peralatan material jaringan listrik yang resmi ber Standar Nasional Indonesia (SNI) dan menghindari penggunaan material non SNI.
4. Agar dapat meminimalisir resiko kebakaran, kami mengajak peran aktif masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar
5. Dilarang membakar lahan perkebunan, dan hutan yang dapat menimbulkan bencana kebakaran
6. Dilarang membuang puntung rokok sebelum padam disembarangan tempat
7. Untuk lebih amannya diharapkan supaya memasak pada siang hari di kolong rumah
8. Insiden kebakaran dapat merugikan baik jiwa maupun materi. Oleh sebab itu sebaiknya masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan dapat mengindahkan himbauan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *