UPT Pendapatan Lutim Cari Penunggak Pajak Kendaraan

MALILI, SULSELONLINE.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Luwu Timur (Lutim) melakukan penertiban kendaraan di Jalan Poros  Tomoni-Mangkutana.

Penertiban kendaraan oleh petugas UPT Pendapatan Lutim. (Ist.)

Dalam operasi tersebut petugas UPT Pendapatan Lutim bekerjasama dengan Polres Lutim berhasil menjaring 14 unit kendaraan yang menunggak pajak.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Lutim, Rajab mengatakan, ke-14 unit kendaraan yang terjaring itu terdiri dari 9 unit kendaraan roda empat dan lima unit kendaraan roda dua.

“Ada 14 kendaraan yang terjaring dengan total tunggakan pajak sebesar Rp 28.978.724. Dari jumlah tersebut terdapat dua unit kendaraan roda empat  yang  melakukan pembayaran di tempat senilai Rp  3.057.400 dan tiga unit kendaraan roda dua sebesar Rp 699.310, sehingga total yang membayar sebanyak lima unit dengan nilai Rp 3.756.710,” katanya di sela-sela penertiban, Rabu (6/9/2017).

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan  memberikan pemahaman kepada wajib pajak mengenai  pentingnya membayar pajak. Ia optimistis upaya ini akan meningkatkan pendapatan di wilayahnya.

“Pajak yang dibayarkan kepada negara akan dikembalikan kepada wajib pajak dalam bentuk pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, serta kesehatan gratis,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *