Wagub Sulsel Bantu Pembangunan Masjid Nahdatul Ulum Maros

MAROS, SULSELONLINE.COM – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN) melakukan kunjung kerja di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang Maros, Sabtu (9/9/2017).

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat berada di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang Maros. (Ist.)

Kunjungan ini untuk peletakan batu pertama pembangunan dan renovasi Mesjid Rabi’atul’ Adawiyahh.

AAN yang didampingi istrinya Hj Majdah Agus Arifin yang juga Ketua Muslimat NU Sulsel disambut langsung oleh Pimpinan dan Dewan Pembina Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang Maros AGH Kyai Sanusi Baco dan H Muh Sattar Taba.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mewakili Pemprov Sulsel menyerahkan sumbangan Rp100 juta untuk pembangunan mesjid dan 100 pohon untuk penghijauan di lokasi pesantren.

AAN meyakini pesanteren ini akan mengalami perkembangan yang baik, mengingat jalur kareta api akan melalui wilayah sekitar pesantren ini.

“Mohon doanya semua supaya proyek kereta api segera selesai dan anak santri di sini bisa naik kereta api ke pesantren,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang Maros dikelola oleh Yayasan Al Asy’ Ariyah yang beroperasi sejak tahun 2001. Lokasi pasantren ini merupakan tanah wakaf dari Jusuf kalla seluas 3.708 meter.

Pembangunan masjid dalam area pesantren ini mulai pada tahun 2000 dan tahun ini dimulai pembangunan renovasi dengan biaya Rp1,5 millar serta perkiraan dapat menampung kapasitas 1500 jamaah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *