oleh

Maros Optimis Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

MAROS, SULSELONLINE.COM – Untuk mewujudkan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Sehat, Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat melakukan kunjungan ke 11 kecamatan di Kabupaten Maros.

Verifikasi nasional kabupaten sehat di Maros. (Ist.)

Ketua Tim Verifikasi Nasional Ahmad Priyatna mengatakan, kunjungan tersebut untuk melakukan verifikasi fisik dan mengecek kesiapan Kabupaten Maros dalam meraih penghargaan Kabupaten Sehat.

“Penghargaan Kabupaten Sehat diberikan setiap 2 tahun sekali dengan 3 tingkatan, yaitu Swasti Saba Padapa, Wiwerda dan Wistara,” ujarnya.

Sementara Sekda Maros H Baharuddin mengungkapkan, pada tahun 2015, Maros berhasil meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Padapa, yang diberikan atas penyelenggaraan 3 tatanan yaitu tatanan kawasan pemukiman dan prasarana sehat, tatanan kawasan pariwisata sehat, serta tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Tahun 2017 ini, penghargaan tersebut bisa kembali diraih dengan kategori lebih baik, karena dibanding tahun 2015 lalu, hanya 7 kecamatan yang diverifikasi, sementara 2017 ini masuk verifikasi ada 11 kecamatan.

“Kita patut mengapresiasi, karena saat ini masyarakat dan pemerintah Kabupaten Maros telah berhasil bersinergi untuk mensukseskan pembangunan kesehatan, salah satunya terlihat dari terbentuknya Forum Kabupaten Sehat,” ungkapnya, Kamis (14/7/2017). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed