Ini Tanggal-tanggal Long Weekend Tahun 2018

 

Tahun 2018 tinggal beberapa bulan lagi. Buat kamu yang punya rencana liburan tahun depan, berikut daftar long weekend 2018.

Liburan ke luar kota atau luar negeri biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan terkadang akhir pekan saja dirasa kurang cukup. Tenang, di tahun 2018, ada beberapa hari yang punya long weekend hingga super long weekend.

Ada hari-hari di 2018 dengan akhir pekan yang cukup panjang. Misalnya saja di bulan Januari yang punya 1 long weekend, sampai di bulan Juni yang punya 2 long weekend, serta super long weekend juga lho. Berikut selengkapnya:

Januari

Pada bulan Januari, traveler dapat menikmati libur long weekend Tahun Baru (1 Januari) yang jatuh pada hari Senin. Sehingga liburan pun bisa disambung dari hari Sabtu dan Minggu

Februari

Di bulan Februari, tanggal 16 Februari yang merupakan Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili jatuh pada hari Jumat. Liburan pun akan bertambah 1 hari!

Maret

Bulan Maret juga punya long weekend. 30 Maret merupakan libur di hari Jumat. Akhir pekan pun bisa disambung sehari sebelumnya.

Juni

Di bulan April dan Mei, memang tercatat tidak ada Long Weekend. Namun di bulan Juni, ada long weekend dan super long weekend!

Pertama, Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni berada di hari Jumat. Sedangkan minggu depannya, traveler dapat menikmati Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri mulai dari Rabu, 13 Juni sampai 19 Juni 2018 di hari Selasa.

Agustus

Setelah dilewati bulan Juli, di bulan Agustus terdapat long weekend yang berada di tanggal 17 Agustus, tepatnya di hari Jumat.

Desember

Di penghujung tahun 2018, traveler dapat menikmati long weekend Hari Raya Natal dari hari sabtu sampai Selasa yaitu tanggal 22-25 Desember. Kamu jadi punya 4 hari libur

Namun perlu diketahui, biasanya banyak yang berlibur kala long weekend. Sehingga banyak destinasi yang padat atau bahkan bisa kehabisan tiket jika tidak dipesan jauh-jauh hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *